0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Buka Kompetisi, Arsenal Menang Tipis atas Leicester

Pemain Arsenal rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Gunners Arsenal mencatat hasil manis dalam melakoni laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2017-2018. Bermain di kandang sendiri, Meriam London menang tipis 4-3 atas Leicester City di Emirates Stadium, Sabtu (12/8) dinihari.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Arsenal langsung tampil menekan pertahanan Leicester. Hasilnya, skuat asuhan Arsene Wenger itu sukses mencuri gol lebih dulu saat laga memasuki menit kedua.

Gol pembuka Arsenal dicetak oleh pemain anyar Alexandre Lacazette lewat sundulannya, yang memanfaatkan umpan dari Mohamed Elneny. Tertinggal membuat The Foxes langsung bereaksi dengan coba tampil menekan. Akhirnya, sundulan Shinji Okazaki di menit kelima sukses menjebol gawang Petr Cech. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.

Tim tamu Leicester justru berhasil berbalik unggul menjadi 2-1 di menit 29 lewat Jamie Vardy. Gol berawal dari umpan tarik Marc Albrighton ke mulut gawang Arsenal, Vardy langsung menyambar bola dan sukses menjadikan gol.

Arsenal coba menekan kembali dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time lewat gol Danny Welbeck. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 2-2. Leicester berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-2 di menit 56, gol ini kembali dicetak Vardy.

Arsenal mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di menit 83. Gol tersebut dicetak oleh Aaron Ramsey, yang memanfaatkan umpan dari Granit Xhaka. Keputusan Arsene Wenger untuk memasukkan Olivier Giroud terbukti tepat. Giroud berhasil membawa Arsenal unggul 4-3 atas Leicester di menit 86 lewat sundulannya usai mendapat operan Xhaka.

Tak ada gol tambahan hingga laga usai, dan Arsenal sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Kemenangan ini membuat The Gunners sementara mengunci puncak klasemen Premier League dengan tiga poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge