0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Biro Umroh First Travel, DPR Salahkan Menag

Polemik First Travel (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Anggota Komisi 8 DPR Sodik Mudjahid menyebutkan, kasus ini yang menimpa biro perjalanan umroh First Travel adalah kesalahan Menteri Agama Lukman Hakim. Sebab, dirinya sempat meminta agar Lukman segera menutup First Travel.

“Ketika ada kasus kami langsung ke Kemenag. Tapi menteri beralasan kalau dihentikan sekarang nanti bagaimana korbannya. Padahal, sekarang juga izinnya dicabut dan korbannya sudah puluhan ribu,” katanya saat diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

Saat itu, kata Sodik, Lukman terkesan ragu-ragu untuk menutup biro itu hanya karena khawatir akan nasib para korban. “Padahal, walaupun dicabut itu bagian sanksi hukum. Saya menyesalkan kami minta Menag melakukan penyuluhan agar tak ada kejadian serupa. Menag seperti tak menganggap kami. Kami sudah berkali-kali, tapi terkesan telat dan ragu-ragu,” tegasnya.

Dengan adanya kasus ini, Sodik berharap agar adanya tindakan tegas kepada siapapun yang terlibat. Sebab, tambahnya, kasus ini membuat siapapun tak sembarangan membuat biro umroh ataupun haji.

“Saya hafal pola penggunaan dana semacam ini. Ini kesalahan semua, DPR, polisi tak proatif. Masyarakat korban ini bukan orang biasa, tapi mereka kaum terpelajar yang teriming-imingi. Ini penipuan, karena banyak dalil yang salah,” pungkasnya. [sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge