0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unik dan Lucu, di Madinah, Jemaah Haji Ini Pakai Caping

Jamaah haji pakai caping (merdeka.com)

Timlo.net — Ada pemandangan tak biasa saat kedatangan jemaah haji Indonesia di Bandara Internasional Mohammed Bin Abdulaziz, Madinah, Arab Saudi, Jumat (11/8) siang. Lain dari biasanya, jemaah dari Embarkasi Solo (SOC 45) menjadi pusat perhatian karena saat tiba di bandara mengggunakan caping yang sudah dihias sedemikian rupa.

Dari 45 jemaah, delapan jemaah tampak berbeda karena menggunakan caping. Padahal, caping biasanya digunakan oleh petani saat pergi ke sawan. Tapi kali ini caping dipakai jemaah haji Indonesia berangkat ke Madinah, Arab Saudi. Unik dan lucu.

Capingnya dicat dan bertuliskan KBIH Al Munawwaroh. Abdullah Sopari (60), jemaah asal Cilacap mengatakan, ide menggunakan caping berasal dari KBIH. Caping dipakai saat di embarkasi dan di bandara.

Setibanya di bandara, jemaah bercaping ini mencuri perhatian. Bahkan ada seorang yang tengah bekerja di bandara meminjam caping jemaah kemudian selfie menggunakan caping tersebut.

“Pakai caping untuk menghindari panas. Selain itu, agar gampang dikenali dari kejauhan,” kata Abdullah ketika tiba di Terminal Haji Bandara Madinah.

Abdullah berangkat haji bersama istrinya Samiah (56). Ia senang setelah tiba di Tanah Suci untuk kali pertamanya.

Hingga Jumat siang, ada delapan kloter yang mendarat di Paviliun Haji, Bandara Madinah yakni JKG 28, BTH 12, PLM 7, SUB 41, SUB 42, SOC 44, SUB 43 dan SOC 45.

[has]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge