0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gerebek Lapas Sragen, Tim Gabungan Temukan HP dan Alat Isap Sabu

Wadir Reserse Narkoba Polda Jateng, AKBP Rendra Radita Dewayana (tengah) menunjukkan sejumlah HP dan alat hisap sabu. (timlo.net/agung widodo)

Sragen –  Sebanyak 200 personel gabungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah dan Polres Sragen Polres Sragen menggelar inspeksi mendadak di Lembaga Pemasyarakan (Lapas) Kelas IIA Sragen. Sejumlah handphone dan sebuah alat hisap sabu ditemukan dalam blok yang dihuni para narapidana narkoba.

“Dari Blok D kita mendapatkan dua buah handphone masing masing di kamar 2 dan kamar 6. Sementara di Blok F kita mendapatkan sebuah handphone yang ditemukan di kamar mandi umum,“ kata Wakil Direktur (Wadir) Reserse Narkoba Polda Jateng, AKBP Rendra Radita Dewayana, Jumat (11/8).

Kepada wartawan Rendra menyampaikan, pihaknya melakukan penggeledahan tiga blok, yaitu Blok C, D dan F yang dihuni sebanyak 110 narapidana narkoba. Upaya tersebut sebagai langkah untuk memutus mata rantai jaringan narkoba di Jateng, khususnya di Sragen.

Dijelaskan, tim gabungan mendapatkan sejumlah temuan yang cukup penting. Selain handphone pihaknya juga menemukan satu bong rakitan dari pulpen di Blok D. Bong tersebut merupakan alat yang digunakan untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Sedangkan berdasarkan tes urin yang dilakukan diketahui, sebanyak empat narapidana terbukti positif memakai narkoba. Mereka adalah narapidana pindahan dari Boyolali

Sementara Kalapas Kelas IIA Sragen, Rudy Djoko Sumitro menyampaikan, meski pihak Lapas sudah seringkali mengadakan operasi yang sifatnya rutin ataupun insidentil. Namun dalam razia kali ini ternyata masih diketemukan napi yang positif dan sejumlah handphone.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge