0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banding Diterima, Sanksi Persis Dianulir

Logo Persis Solo ()

Solo — Komisi banding PSSI secara resmi memberikan keputusan banding atas permohonan banding Persis Solo, Jumat (11/8). Yakni dengan keluarnya surat nomor: 059/PERSIS-SOLO-LIB/VII/2017 tanggal 3 Agustus 2017 terhadap keputusan komisi disiplin PSSI nomor 074/L2/SK/KD-PSSI/VII/2017 tentang tingkah laku buruk suporter Persis Solo dalam pertandingan PSIR Rembang menghadapi Persis Solo, 16 Juli 2017.

Melalui surat bernomor 05/KEP/KB/LIGA2/VIII/2017, komisi banding menerima pengajuan banding klub Persis Solo dan memutuskan mengubah keputusan Komisi Disiplin nomor 074/L2/SK/KD-PSSI/VII/2017. Berikut petikan keputusan komisi banding PSSI. Status pertandingan antara PSIR melawan Persis yang masih menyisakan 40 menit, bakal dilanjutkan di tempat yang netral.

Pertandingan tersebut nantinya akan tetap digelar tanpa penonton dengan biaya yang ditanggung oleh PT Liga Indonesia Baru. Pertandingan hanya dihadiri oleh perangkat pertandingan, tim kesehatan, tim keamanan dan wartawan. Kabar baiknya adalah pengurangan tiga poin bagi Persis dibatalkan dan dikembalikan.

Praktis, dengan kembalinya tiga angka milik Persis yang sempat dicuri oleh sanksi dari komdis PSSI, membuat anak asuh Widyantoro kembali naik ke peringkat kedua dengan nilai 23. Persis kini hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara grup 4, PSIS Semarang. Serta unggul dua angka dari peringkat ketiga PSIR Rembang.

Hanya saja, sanksi berupa denda sebesar Rp 100 Juta harus tetap ditanggung oleh klub kebanggaan Pasoepati ini. Denda tersebut harus dibayarkan paling lambat 23 Agustus 2017. Apabila sampai masa hukuman denda belum dibayarkan, maka status hukuman tetap.

“Tentu kami semua berharap ini adalah yang terakhir dan semoga kedepan lebih baik lagi. Serangkaian proses ini bisa menjadi pengalaman yang begitu berharga demi prestasi tim ini kedepannya,” terang wakil CEO Persis, Dedy M Lawe, Jumat (11/8) malam.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge