0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejoli Ini Rampas Taksi Lalu Ceck In ke Hotel

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sepasang kekasih terlibat perkelahian dengan petugas di sebuah penginapan Dee Mansion House Jalan Pura Demak, Denpasar, Jumat (11/8). Keduanya diamankan petugas setelah melakukan perampasan sebuah mobil taksi Blue Bird (BB) yang dikemudikan Urip Nugroho.

Peristiwa itu pukul 04.30 WITA, keduanya menghentikan taksi di kawasan Sunset Road, Kuta, Badung oleh orang dengan ciri-ciri seperti perawakan orang Timur Tengah. Selanjutnya pengemudi taksi disuruh berkeliling dan sampailah di Jalan Pura Demak. Kemudian pengemudi taksi diperintahkan keluar dari mobil dan selanjutnya taksi dirampas serta dilarikan ke dalam Mansion.

Setelah itu, dua pelaku menyerahkan kunci taksi ke bagian pelayanan tamu dan pelaku langsung masuk kamar. Informasi keberadaan taksi ini diketahui oleh kantor pusat Blue Bird melalui GPS Tracker.

Pantauan di lokasi, Tim Jatanras Polresta Denpasar sudah berada di lokasi. Sempat terjadi perkelahian antara petugas dengan pelaku lantaran enggan diborgol.

Semua barang serta bagasi mobil taksi digeledah dan tak luput dari pemeriksaan namun nihil temuan mencurigakan. Kamar pelaku pun turut digeledah namun polisi tidak menemukan apapun.

Sementara itu, informasi menyebutkan jika pelaku bernama Karisma Gultom pernah melakukan hal yang sama terkait perampasan mobil taksi.

Sementara itu, saksi Maxi Remindau (20) asal sumba karyawan Dee Mansion Hotel mengatakan, sekira pukul 05.30 WITA diduga sepasang kekasih tersebut tiba di hotel dan melakukan ceck in. Mereka mengambil kamar nomor 103 yang berukuran standar dengan tarif Rp 300 ribu.

“Kalau dari mukanya seperti bukan orang lokal anehnya dia nitip kunci mobil taksi dia terburu-buru dan tidak mau memberikan identitas katanya cuma sebentar aja,” ujar saksi di lokasi.

Kemudian kunci mobil taksi bernopol DK 387 FJ ini diberikan ke pihak hotel. Tamu tersebut katanya mewarning agar jangan memberi tahu siapapun.

“Kunci dikasih kita ini, dia pesan nanti kalau ada orang yang datang bilang tidak ada. Dia enggak mabuk, waktu datang dia langsung bayar dimuka Rp 300 ribu, dia tidak bawa barang,” bebernya

Sementara terkait luka dileher, kemungkinan antara pelaku dan petugas terjadi perkelahian.

“Karena terdengar teriakan di kamar 103 tempat tamu nginap,” kata saksi.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto mengatakan terkait perampasan taksi di kawasan Sunset Road, Kuta, Badung pihaknya telah mengamankan dua orang pelaku diduga laki dan perempuan. Dipastikannya Karisma Gultom adalah WNI, sementara identitas yang perempuan belum diketahui.

“Kami amankan dua orang laki-laki dan perempuan apakah mereka sepasang suami istri atau kekasih masih kita selidiki,” katanya.

Ditanya apakah ada kaitannya dengan penyerangan anggota Brimob. Mengingat wajah pelaku pria sangat mirip dengan sketsa wajah yang dibuat Kuta Selatan.

“Untuk sementara masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Hingga sampai saat ini belum diketahui motif pelaku merampas taksi tersebut.

“Belum, kami belum tahu motifnya apa, karena sampai saat ini masih kami selidiki,” tandasnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge