0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Deadline Empat Bulan, Pembangunan Satap Baru 22 Persen

Anggota Komisi IV DPRD Kota Solo melakukan sidak di lokasi pembangunan sekolah satu atap di Kawasan Mojosongo, Jebres (ist)

Solo – Kontraktor pembangunan sekolah satu atap (satap) di wilayah Mojosongo, Jebres diminta untuk segera mengebut pengerjaan. Pasalnya, pembangunan satap baru mencapai sekitar 22 persen dari deadline yang disetujui yakni Bulan Desember nanti.

“Kami berharap pembangunannya dapat selesai tepat waktu,” tandas Ketua Komisi IV DPRD Solo, Paulus Haryoto, Jumat (11/8) siang.

Berdasarkan keterangan dari pelaksana pembangunan, kata Paulus, lambatnya waktu pengerjaan lantaran kondisi medan yang sulit untuk mengangkut material bangunan ke lokasi tersebut. Hal ini masih dimaklumi mengingat kondisi lapangan memang demikian. Namun, waktu yang tersisa harap digunakan sebaik mungkin oleh pihak pelaksana.

Tekait dana yang digunakan untuk pembangunan satap tersebut, Paulus mengaku, dana yang dianggarkan mencapai Rp 15 miliar. Dengan rincian, sebesar Rp 5 miliar untuk pengerjaan bangunan SDN Kendalrejo dan Rp10 miliar untuk bangunan yang nantinya diperuntukkan bagi SMPN.

“Harapannya dapat segera rampung dan dapat digunakan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge