0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cabang Beringin Patah Timpa Pengendara Motor

memotong cabang pohon beringin di depan Balaikota Solo, Jumat (11/8) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Cabang pohon beringin berukuran besar di depan Balaikota Solo patah menimpa sepeda motor yang sedang lewat di Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (11/8) sore. Beruntung cabang tersebut hanya mengenai lampu sepeda motor pengendara tersebut. Sementara pengendara yang bersangkutan selamat tanpa luka.

“Info yang kami terima seperti itu. Tapi sampai lokasi orangnya sudah tidak ada,” kata salah satu Staf Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo, Fahmi Manaf.

Pantauan timlo.net, ukuran cabang yang patah cukup besar. Diameter di bagian pangkal cabang yang patah mencapai 50 cm. Jatuhnya cabang itu sempat tertahan akar gantung pohon itu sendiri sehingga dampaknya dapat diredam. Meski menutup satu lajur, lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman saat itu relatif sepi sehingga tidak terlalu terpengaruh.

Kepala BPBD Solo, Eko Prajudhy Noor Ali memperkirakan cabang itu patah tak kuat menahan beratnya sendiri saat tertiup angin. Apalagi, pohon di depan balaikota itu diperkirakan sudah sangat tua. Terlihat ukuran pohon yang sangat besar.

“Karena ada angin dan tak kuat menahan berat akhirnya patah,” kata dia.

Diperkirakan cabang itu patah sekitar pukul 16.40 WIB. Belasan personel dari BPBD, Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Pengamanan Balaikota, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dikerahkan untuk menangani pohon tersebut. Evakuasi rampung sekitar pukul 18.15 WIB.

Belasan Personel BPBD, Satpol PP, Satpam, dan Dinas Lingkungan Hidup memotong cabang pohon beringin di depan Balaikota Solo, Jumat (11/8). Cabang tersebut diduga patah karena tak kuat menahan bebannya sendiri saat tertiup angin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge