0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pajak Bertutur, Sosialisasikan Pajak kepada Kawula Muda

Penyelengaraan Pajak Bertutur (foto: Setyo)

Solo – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II menyelenggarakan program Pajak Bertutur untuk anak usia sekolah hingga perguruan tinggi. Program nasional yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pajak sedini mungkin kepada masyarakat.

“Untuk wilayah kerja Kanwil DJP Jateng II kita melibatkan sekitar 71 sekolah, baik dari SD hingga perguruan tinggi. Atau dengan total peserta sekitar 5.400 siswa,” ujar Kepala Kanwil DJP Jateng II, Rida Handanu kepada wartawan, Jumat (11/8).

Sedangkan untuk peserta dari perguruan tinggi di eks karisidenan Surakarta, ia menyebut ada sekitar 350 mahasiswa yang dilibatkan. Mereka berasal berasal dari UMS, USB, UNIBA dan STIE Surakarta.

Rida menyampaikan, pelaksanaan program pajak bertutur tersebut merupakan bagian dari program inklusi kesadaran pajak yang telah disepakati oleh ketiga instansi. Yaitu Kemenkeu, Kemendikbud dan Ristek Dikti.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan masyarakat bisa mengetahui tentang kewajiban dan manfaat dari pembayaran pajak secara lebih dini,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge