0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Didominasi Beroperasi di Yogja, Dishub: Ada 60 Pengendara Gojek

Ilustrasi Gojek (dok.merdeka.com)

Klaten — Sebanyak 60 orang warga Klaten bergabung menjadi pengendara layanan angkutan khusus berbasis aplikasi online, Gojek. Dari puluhan pengendara Gojek tersebut, mereka sebagian besar beroperasi di wilayah Yogja.

“Berdasarkan pengakuan Anton, koordionator Gojek di Klaten, ternyata ada sekitar 60 orang warga Klaten yang sudah bergabung. Tetapi mereka beroperasi di Yogja, sedangkan di Klaten hanya tiga sampai lima pengendara,” kata Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Klaten, Joko Suwanto, Jumat (11/8).

Berdasarkan pengakuan tersebut, kata Joko, para pengendara Gojek mengklaim tidak akan menyerobot penumpang yang berada di sekitar wilayah ojek pangkalan di Klaten.

“Kata koordinator Gojek, ‘saya tidak akan mengambil di dekat- dekat pangkalan. Saya hanya mengambil di luar pangkalan ojek- ojek konvensional’,” ucap Joko menirukan pengakuan koordinator Gojek di wilayah Klaten.

Meski begitu, pihaknya masih tetap menuggu kedatangan pengelola ojek online untuk memenuhi panggilan. Pasalnya, sudah ada dua pengelola aplikasi ojek online, Gojek dan Grab, yang beroperasi di wilayah Klaten.

“Satu- satu kita panggil, kita ajak sharing, saling memahami, biar ada kesepakatan antara ojek pangkalan dan ojek online. Jangan sampai terjadi gejolak. Sehingga ketika sudah berembug kan, semuanya bisa bekerja secara nyaman,” tandas Joko yang akan memanggil pengelola Grab pekan depan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge