0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laga Persis vs Persipon Diundur

Pemain Persis saat berlatih di Stadion Manahan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Perubahan jadwal pertandingan kembali dialami klub Persis Solo dalam lanjutan liga 2 grup 4. Laga di pekan ke- 12, saat Persis menjamu Persipon Pontianak, mengalami perubahan dari jadwal semula.

Laga kandang Persis Solo menghadapi Persipon Pontianak yang sedianya digelar pada 17 Agustus dipastikan mundur sehari menjadi 18 Agustus 2017. Pasalnya, 17 Agustus mendatang adalah hari memeringati kemerdekaan Indonesia, dan membuat seluruh aktifitas sepak bola diliburkan.

Berdasarkan surat dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dengan nomor 242/LIB/VIII/2017 yang dikirim ke email klub, PT LIB memberi ijin perubahan jadwal laga kandang Persis Solo. Dalam surat yang yang ditanda tangani oleh Direktur PT LIB, Berlinton Siahaan tersebut, terdapat klub lain yang juga mengalami perubahan jadwal.

Sebelumnya, panpel Persis Solo memang mengajukan perubahan jadwal pertandingan ke PT LIB, perubahan jadwal tersebut terkait tidak adanya ijin dari pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan tepat pada saat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2017.

Sekretaris Jendral Persis Solo, Langgeng Jatmiko mengaku perubahan ini sudah disampaikan ke tim pelatih. Dirinya meminta pelatih Persis, Widyantoro segera menyesuaikan program latihan dengan perubahan jadwal tersebut.

“Tim pelatih sudah tahu perubahan jadwal ini, biar mereka juga menyesuaikan program latihannya dengan jadwal revisi ini,” ungkap Langgeng Jatmiko, Jumat (11/8).

Sementara itu, pelatih Persis, Widyantoro mengaku dengan adanya perubahan jadwal membuat timnya harus bisa mengatur stamina. Pasalnya, hanya tiga hari berselang, Persis dijadwalkan akan menyambangi markas musuh bebuyutannya PSIS Semarang, 21 Agustus.

“Berarti hanya punya waktu tiga hari setelah melawan Persipon. Praktis kami harus pintar-pintar mengatur kondisi fisik,” imbuh Widyantoro.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge