0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cetak Generasi Emas dengan Pajak Bertutur

Sosialisasi Pajak Bertutur di SMK Negeri 1 Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar (KP2K) Kantor Wilayah Jawa Tengah II menggelar Sosialisasi Pajak Bertutur bagi pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Sragen. Program ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan mencetak generasi emas tahun 2045 yang Sadar Pajak.

“Pajak Bertutur adalah program nasional dari Dirjen Pajak yang diselenggarakan serentak di Indonesia, dengan target peserta 108.000 siswa yang terdiri dari SD, SMP, SMA hingga mahasiswa,” kata Kasi Penyuluhan dan Ekstensifikasi KPP Pratama Karanganyar, Agus Kurniawan, Jumat (11/8).

Di sela-sela melakukan sosialisasi Pajak Bertutur di SMK Negeri 1 Sragen, Agus Kurniawan menyampaikan, program tersebut digagas oleh Dirjen Pajak yang dijadikan program nasional. Pihaknya sangat peduli dengan generasi muda seperti para pelajar.

“Generasi muda yang sadar dengan pajak akan menjadi generasi emas. Intinya kami peduli dengan generasi muda, karena generasi muda ini adalah penerus bangsa. Sesuai dengan harapan bapak presiden,” terangnya.

Pihaknya menargetkan bisa memberikan sosialisasi Pajak Bertutur ini kepada 300 perwakilan pelajar yang ada di Kabupaten Karanganyar dan Sragen. selain di SMKN 1 Sragen, kegiatan ini juga digelar di SMAN 1 Karanganyar dan SMAN 2 Karanganyar.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Sragen, Budi Isnanik mengatakan, sosialisasi ini sangat memberikan edukasi kepada siswa. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 160 siswa Kelas XI Program Akutansi.

“Apalagi ini anak-anak dari program akutansi, sehingga mereka tahu betul materi yang disampaikan,“ katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge