0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

60 Klub Renang Berpartisipasi, Elite Tancap Gas

Kejuaraan Renang bertajuk Paswind Cup II di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan, Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sebanyak 60 klub renang dari berbagai daerah menyemarakkan Kejuaraan Renang bertajuk Paswind Cup II di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan, Solo, Jumat-Sabtu (11-12/8). Kejuaraan edisi kedua ini, diikuti 776 peserta yang berasal dari 49 tim Jawa Tengah dan sebelas tim DIY.

Klub renang asal Solo sekaligus juara bertahan, Elite langsung tancap gas dengan menunjukkan kelasnya. Enam medali berhasil didapat dari 18 nomor yang dipertandingkan atau saat berita ini diturunkan. Yakni tiga emas, satu perak dan dua perunggu.

Tiga emas didapat Dwi Arjuno Putro pada nomor 400 meter gaya bebas putra grup 2 dan 50 meter gaya dada putra grup 2. Serta Vina Wijaya pada 50 meter gaya dada putri grup 2. Klub Perisai Sragen membayangi di urutan kedua dengan dua emas dan satu perak.

Sementara tuan rumah Paswind meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu. Emas tunggal yang didapat Paswind disumbangkan Hanna Christina pada nomor 400 meter gaya bebas. Peta persaingan di papan klasemen sementara diprediksi masih akan berjalan ketat.

“Perolehan medali masih terbagi rata. Masih berkutat antara satu sampai tiga emas saja. Untuk Paswind sendiri peluangnya cukup berat dengan adanya klub-klub dari DIY yang ikut berpartisipasi,” beber Ketua Panitia Paswind Cup II, Nur Effendy, Jumat (11/8) sore.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge