0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tunggakan Listrik PLN Solo Tembus Rp 3,6 Miliar

Manager PLN area Solo, Leonardo Buntoro (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Jumlah tunggakan listrik yang ada di PLN Area Solo tercatat mencapai angka miliaran rupiah. Tingginya angka tunggakan itu lebih banyak disumbang dari pelanggan rumah tangga.

“Sampai dengan akhir Juli kemarin, tercatat untuk tungakan listrik mencapai Rp 3,6 miliar,” ujar Manager PLN Area Solo, Leonardo Buntoro kepada wartawan, di Solo, Jumat (11/8).

Dirinya menyebut, jumlah tunggakan tersebut merupakan akumulasi dari periode-periode  sebelumnya. Sementara jika dilihat dari jenis pelangganya, pihaknya mengaku lebih banyak didominasi dari sektor rumah tangga.

“Kalau untuk sector industry atau bisnis rata-rata tertib, karena jika terjadi keterlambatan tentu biaya denda yang dikeluarkan mereka juga tidak sedikit. Mengingat kapasitas daya yang digunakan juga cenderung lebih besar,” jelasnya.

Sementara untuk menekan angka tunggakan itu, Leo mengaku sudah melakukan berbagai strategi dan pendekatan kepada masyarakat. Mulai dari berkoordinasi dan sosialisasi kepada perangkat desa, maupun melalui media.

“Karena sebenarnya kita sudah cukup memberikan kelonggaran waktu hingga 20 hari  setiap bulannya. Sehingga jika lebih dari itu, kalau masih terjadi keterlambatan langkah pertama yang kita lakukan adalah melakukan pemutusan sementara,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge