0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Wasit Asing, Ini Komentar Pelatih Persis

Pelatih Persis, Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, kembali menggunakan jasa wasit asing. Sebanyak enam wasit asing yang akan ditugaskan pada putaran kedua untuk kasta Liga 1.

Enam wasit asing itu berasal dari Kirgistan dan Australia yang masing-masing mengirim tiga nama dalam paket periode pertama. Wasit-wasit pemegang lisensi FIFA itu sudah tiba di Indonesia sejak awal bulan Agustus ini.

Lantas bagaimana dengan kompetisi di liga 2 yang masih kerap dibuat runyam oleh kinerja perangkat pertandingan. Pelatih Persis Solo, Widyantoro memiliki komentar terkait wasit asing di Indonesia.

“Soal wasit asing di Indonesia memang sebenarnya belum perlu untuk kasta kedua atau level liga 2. Di kompetisi liga 2 yang sudah berjalan ini, untuk perangkat pertandingan sudah cukup baik. Mereka secara intelektual sudah pintar, hanya soal mental saja dalam memimpin pertandingan,” ujar Widyantoro, Jumat (11/8) sore.

“Namun kalau liga 2 ingin mencoba menggunakan jasa wasit asing, ya boleh-boleh saja. Tidak ada salahnya dicoba, demi persepakbolaan Indonesia yang lebih baik ke depannya,” tandas pelatih asal Magelang tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge