0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terduga Teroris yang Ditangkap di Tangerang Berprofesi Karyawan Furniture

Lokasi penggerebekan (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang terduga teroris, berinisial SPT, ditangkap di kawasan perumahan mewah Melia Grove, Perumahan Graha Raya Bintaro, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Penangkapan dilakukan Jumat (11/8) pagi tadi.

Dia diketahui bekerja sebagai pekerja furniture alias mebel. Sehari-hari, SPT suka bergaul dengan warga sekitar perumahan. Dia ditangkap saat mengantar anak sekolah.

Berdasarkan pengakuan beberapa warga, terduga tinggal mengontrak di rumah milik Doni Wahyudi, tepatnya di Cluster Melia Grove, RT 03 RW 23, Blok GM 1, No 25, Paku Jaya, Kota Tangerang Selatan.

“Rumah tersebut dikontrak selama satu tahun. Dia tinggal bersama seorang istri dan dua orang anak,” kata Nisan (42), sekuriti Melia Grove di lokasi kejadian, Jumat (11/8).

Selanjutnya polisi juga turut membawa anak dan istrinya ke Mapolsek Serpong, untuk dimintakan keterangan.

“Anak istrinya dibawa ke Polsek Serpong, termasuk komandan saya juga disuruh ke sana,” kata Nisan.

Empat hari sebelum ditangkap di Cluster Melia Grove, SPT sudah diintai polisi sejak empat hari lalu.

Rohim, petugas keamana cluster mengaku, sudah sejak empat hari lalu ada polisi yang mengaku dari Polda Metro Jaya masuk ke dalam cluster.

“Dari empat hari lalu, ngakunya polisi dari Polda, dia enggak banyak cerita, cuma ngobrol-ngobrol dan lihat-lihat lingkungan saja,” katanya.

Selain polisi yang berterus terang, petugas keamanan kompleks juga menemui sejumlah tamu aneh yang diduga sebagai intel.

“Ada yang ngaku GOJEK, dia kemudian keluar lagi katanya di-cancel ordernya,” bilang dia.

Diterangkan Rohim, terduga pelaku dicokok polisi tadi pagi sekitar pukul 07.20 WIB. Saat itu, polisi berseragam lengkap dengan senjata laras panjang ikut mengawal situasi dalam cluster yang berada di RW 23, Kecamatan Serpong utara itu.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge