0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Razia Narkoba, Tim Gabungan Gerebek Lapas Sragen

Petugas dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng merazia salah satu blok di Lapas Kelas IIA Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah dan Polres Sragen menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Lembaga Pemasyarakan (Lapas) Kelas IIA Sragen. Tidak kurang dari 200 personel dikerahkan untuk menggerebek tiga blok yang dihuni oleh narapidana khusus Narkoba.
“Kegiatan ini untuk memutus mata rantai jaringan Narkoba yang ada di Jawa Tengah, khususnya Sragen,” kata Wakil Direktur (Wadir) Reserse Narkoba Polda Jateng, AKBP Rendra Radita Dewayana, Jumat (11/8).
Sejumlah tiga blok, yaitu Blok C, D dan F yang dihuni sebanyak 110 narapidana Narkoba digeledah. Penggerebekan dilakukan bersama pula dengan petugas Lapas kelas II A Sragen. Para narapidana yang diindikasikan positif dilakukan tes urin.
Menurut AKBP Rendra Radita, razia Narkoba ini tidak hanya di Lapas Sragen, namun juga di Boyolali. Dari pemeriksaan awal memang sebelumnya ada empat Napi pindahan dari Boyolali telah terindikasi memakai Narkoba.
Kalapas Kelas IIA Sragen, Rudy Djoko Sumitro menyampaikan, pihaknya tidak bisa memerangi Narkoba sendirian, tapi harus bekerja sama dengan BNNP, Polda dan Satuan Narkoba Polres Sragen.
“Walaupun kita sudah mengadakan operasi yang sifatnya rutin ataupun insidentil. Insyaallah Sragen semakin bebas dari Narkoba,” katanya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge