0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gus Yaqut: Ansor Tegas Dukung Perppu Ormas

Suasana acara Kongkow bareng Gus Yaqut (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — GP Ansor menegaskan, dirinya mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam menjaga Indonesia dalam bingkai kebhinekaan. Hal ini dilakukan dengan mendukung penuh pemerintah dalam pelaksanaan Perppu no 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

“Kita dukung penuh hal itu. Ini bagian dari menjaga Indonesia. Perppu itu jelas, bertujuan untuk tidak memberikan tempat bagi kelompok yang berseberangan dengan Pancasila,” tegas Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas, di Solo, Kamis (10/8).

Disebutkan, GP Ansor akan terus mengawal pemerintah dalam melaksanakan Perppu Ormas secara tegas dan konsisten. Dirinya tak menampik ada sebagian masyarakat yang menginginkan Perppu ini dibatalkan. Namun menurut dia, hal ini adalah indikasi adanya orang atau sekelompok orang yang ingin Bangsa Indonesia dijangkiti radikalisme.

“Itulah yang saya heran. Jadi mereka ini mengerti Kebhinekaan Indonesia atau tidak? Harus ditanya mereka ini orang Indonesia atau orang mana?” kata pria yang akrab disama Gus Yaqut ini.

Dukungan tersebut, tak hanya berupa ucapan di tingkat pusat. Namun Gus Yaqut telah memerintahkan jajarannya untuk bergerak dalam menyosialisasikan Perppu Ormas hingga ke akar rumput.

“Sekarang ini kan banyak sekali hoax di media sosial. Nanti malah dibelokkan keberadaan Perppu ini, makanya harus kita sosialisasikan,” tegs Gus Yaqut.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge