0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jack Ma Bukan Lagi Orang Terkaya di Cina

Pony Ma vs Jack Ma. (dok: timlo.net/ nextshark. )

Timlo.net—Miliarder Cina, Jack Ma lengser dari tahtanya sebagai orang terkaya di Cina berdasarkan penghitungan Forbes. Gelar itu sekarang diduduki oleh pendiri Tencent, Ma Huateng atau yang akrab disebut sebagai Pony Ma. Dia memiliki kekayaan bersih sekitar $37,4 miliar. Sementara CEO Alibaba, Jack Ma memiliki kekayaan bersih $36,2 miliar.

Awal Mei 2017, Forbes menulis jika kekayaan Jack Ma sekitar $28,3 miliar sementara Pony Ma $24,9 miliar. Keduanya berada di bawah CEO Dalian Wanda Group Wang Jianlin yang memiliki kekayaan $31,3 miliar.

Dalam daftar orang kaya di dunia, Ma Huateng dan Jack Ma berebut tempat posisi ke-18. Sedangkan Wang sekarang berada di posisi ke-26. Dalam beberapa tahun ini, Wang dan Jack sering berebut gelar orang terkaya di Cina. Tapi Dalian Wanda Group mengalami beberapa masalah yang menyebabkan dampak negatif yang besar untuk kekayaan CEO mereka. Jack Ma dan Ma Huateng dikatakan para pengamat tetap berada di sisi baik pemerintah. Sementara Wang Jianlin dikatakan sering bertentangan dengan kebijakan partai penguasa belakangan ini.

Tencent mengalami pertumbuhan yang pesat belakangan ini. Mereka naik ke posisi ke-10 dalam daftar perusahaan terbesar di dunia awal tahun ini. Walaupun Alibaba akhirnya mengungguli perusahaan itu dengan cepat.

Tidak seperti Alibaba milik Jack Ma, Tencent terus meraih kesuksesan yang berkelanjutan dengan mengembangkan teknologi dan menjadi yang terdepan dalam inovasi digital. Perusahaan itu mendominasi industri itu dengan platform sosial media mereka yang sukses, WeChat. Mereka juga memiliki sistem pembayaran yang revolusioner. Tencent juga memiliki sebuah perusahaan game online terbesar di dunia.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge