0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Toko di Pasar Dibobol, Ratusan Rokok Digondol

Polisi melakukan olah TKP pencurian di Pasar Plupuh (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen —┬áSebuah toko di Pasar Plupuh milik Sugiyono (42), warga Desa Plupuh RT 04, Kecamatan Plupuh, Sragen diobok-obok pencuri. Ratusan rokok dari berbagai merek lenyap, sedangkan pelaku sendiri masih dalam pengejaran pihak berwajib.

“Pelaku masih dalam lidik,” ucap Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi, mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman, Jumat (11/8).

Kejadian itu diketahui pertama kali sekitar pukul 04.30 WIB oleh tukang sayur, Indra Sulistya (25), warga Kecamatan Metesih, Karangayar ketika tiba di Pasar Plupuh. Dia melihat pintu toko milik Sugiyono sudah dalam kondisi terbuka.

Kemudian dia memberitahukan hal tersebut kepada tukang parkir yang ada di sana dan selanjutnya disampaikan kepada korban. Saat dicek ke dalam toko, barang-barang sudah berantakan.

Setelah diteliti lebih lanjut tidak kurang dari 29 bal dan 28 slop rokok berbagai jenis sudah hilang. Dari hasil olah TKP sendiri diduga pencuri masuk ke dalam toko dengan melalui pintu depan dan merusak tiga buah kunci atau gembok luar.

AKP Saptiwi mengatakan, akibat kejadian itu korban menderita kerugian sekitar Rp 15.000.000. Pelaku sendiri kalau tertangkap bakal dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge