0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alibaba Ingin Ciptakan Vending Machine Untuk Jual Mobil

(merdeka.com)

Timlo.netE-commerce raksasa asal Cina, Alibaba ingin terjun ke dalam bisnis vending machine atau mesin penjual otomatis. Tapi mereka tidak berminat memasang vending machine untuk menjual keripik dan minuman soda. Mereka ingin membuat vending machine raksasa yang bisa digunakan untuk menjual mobil-mobil mewah untuk para pembeli di Cina.

Menjual mobil dari dalam mesin penjual otomatis bukanlah sebuah ide baru. Carvana sudah melakukan hal ini di Amerika Serikat (AS). Carvana adalah penjual mobil bekas online yang membuat tiga mesin penjual mobil otomatis di Atlanta, Georgia, AS pada November 2013.

Selain itu ada Autobahn Motors dari Singapura yang berencana membangun vending machine mobil tertinggi di dunia di negaranya awal tahun ini. Mesin itu terdiri dari 15 lantai dipenuhi dengan mobil mewah seperti Ferrari, Porsche, BMW dan Bentley.

Visi Alibaba sendiri adalah mereka ingin membuat proses membeli mobil semudah membeli sekaleng minuman soda dari vending machine. Mereka akan membangun sebuah bangunan tinggi yang dipenuhi mobil mewah. Para pengguna harus mendownload sebuah aplikasi khusus untuk vending machine itu di smartphone mereka jika ingin membeli sebuah mobil.

Setelah itu, mereka hanya tinggal memilih mobil yang mereka inginkan. Jika skor kredit mereka dalam sistem Sesame Credit yang dimiliki Alibaba bagus, mereka bisa membayar down payment (DP) 10 persen. Setelah itu, mobil itu akan diantar ke tempat tinggal mereka. Para pembeli lantas harus mencicil uang pembayaran mobil setiap bulannya. Alibaba berencana merilis vending machine ini di Cina akhir tahun ini.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge