0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengusir Setan Profesional Jadi Konsultan Film “Annabelle: Creation”

Annabelle 2. (Dok: Timlo.net/ AceShowBiz.)

Timlo.net—“Annabelle: Creation” sudah tayang di bioskop Indonesia beberapa hari ini. Yang menarik, dalam tur promosinya, tim produksi film itu mengajak sebuah sosok yang berbeda. Dia adalah Pendeta Robert, seorang pendeta asli dan ahli pengusir setan. Rupanya Robert menjadi konsultan untuk pembuatan film itu. Dia merahasiakan nama belakangnya karena pekerjaannya bersifat sensitif.

“Bagian pengangkatan tidak muncul setiap kali Anda melakukan pengusiran, tapi saya pernah melihat beberapa orang melakukan beberapa hal fisik yang tidak akan Anda lihat dalam hidup normal. Saat seseorang melayang di udara dan tangan mereka berada di belakang, bengkok nyaris setengah bagian, saya pikir hal itu akan membuat orang merasa terganggu,” katanya kepada JoBlo Movie Trailers.

Dia sendiri bukanlah pengusir setan. Tapi dia melatih para pendeta lain untuk melakukan ritual untuk Exorcism Institute, lembaga resmi Vatikan di Amerika Serikat (AS). Dia juga kadang-kadang melakukan pengusiran. “Jika mereka berbicara dalam bahasa yang normalnya tidak mereka tahu, jika mereka melayang di udara, jika mereka memiliki pengetahuan tersembunyi tentang sesuatu, jika mereka punya, misalnya, kekuatan super,” katanya menjelaskan ciri orang-orang yang kerasukan.

Pendeta Robert percaya jika film “Annabelle: Creation” itu sejalan dengan ajaran Gereja Katolik tentang pengusiran setan. Contohnya, setan hanya bisa memasuki sebuah rumah jika diundang. Dalam film itu, para korban dari si setan adalah pembuat boneka Samuel Mullins dan istrinya Esther. Mereka kehilangan puteri mereka.

“Sepertinya kebanyakan orang tua, mereka hancur. Tapi tidak seperti kebanyakan orang tua, mereka memutuskan melakukan apapun yang diperlukan supaya dia [sang puteri] kembali..apapun juga. Pada dasarnya, mereka berdoa, memanggil kekuatan apapun yang mengizinkan mereka melihatnya atau merasakan kehadirannya dalam cara apapun. Tapi dengan melakukan hal itu, mereka memanggil roh-roh tertentu, yang tidak ingin Anda undang memasuki rumah Anda,” terangnya.

Tim produksi film “The Conjuring 2” juga pernah mengundang pendeta untuk memberkati lokasi syuting. Saat promosi dan penayangan film di bioskop, juga ada beberapa pendeta yang diajak ikut serta. Apalagi setelah beberapa penonton melaporkan mereka mengalami kejadian-kejadian aneh setelah dan saat menonton film.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge