0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjual Nasi Kucing Ditodong lalu Diintimidasi dan Dipukuli

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net — Tiga pelaku pencurian dengan kekerasan yang kerap beraksi di wilayah bantaran sungai Cisadane diamankan tim Elang Cisadane, Rabu (9/8) pagi. Sementara dua rekan pelaku masih dalam pengejaran Polisi.

Wakapolres Metro Tangerang AKBP Harley Silalahi mengatakan HS, SB dan AN ditangkap usai beraksi, Rabu (9/8) dini hari. Modusnya, pelaku berpura-pura meminjam api kepada sang korban yang saat itu melintas dengan sepeda motor.

Saat itu, korban bersama temannya sedang asik berbincang di pinggir Cisadane usai menutup warung nasi kucing miliknya.

“Kemudian tiga pelaku berboncengan satu motor datang dengan berpura-pura meminjam korek kepada salah satu korban,” ucap Harley di Mapolres Metro Tangerang, Kamis (10/8).

Bukan mengembalikan korek yang dipinjamnya, pelaku malah mengeluarkan golok untuk menakut-nakuti sang korban. Kemudian lanjut Harley, korban dan rekannya bersama sepeda motornya dibawa ke kawasan Tanah Gocap.

“Di situ korban bersama rekannya dipukuli oleh seorang pelaku yang membawa senpi. Hingga terluka dan menakut-nakuti serta mengintimidasi korbannya,” tuturnya.

Korban yang saat itu masih sadarkan diri pun langsung melapor ke petugas piket di Mapolres Metro Tangerang, dan pada pagi harinya tim Elang Cisadane berhasil menangkap tiga komplotan pelaku, sementara dua pelaku lain masih dalam pengejaran.

“Dari laporan itu dilakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku HS, SB dan AN ditangkap jajaran Polsek Pasar Kemis kemudian dua pelaku lainnya berinisial MD pembawa golok dan AB pembawa senpi masih dalam pengejaran kepolisian,” jelas dia.

Diterangkannya, para pelaku merupakan kelompok lokal Sepatan, yang beraksi dengan modus menakut-nakuti korban dan membawanya ke tempat tertentu untuk di eksekusi.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku tersebut, terbukti melanggar Pasal 365 KUHP, dengan ancaman pidana penjara maksimal 12 tahun.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge