0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertamax Turbo, Harga Tetap Kualitas Meningkat

pertamax (merdeka.com)

Timlo.net — PT Pertamina (Persero) dalam waktu dekat akan meluncurkan bahan bakar Pertamax Turbo dengan kandungan belerang atau sulfur yang lebih rendah, yakni di angka 50 ppm.

“Kita akan luncurkan Pertamax Turbo dengan kandungan sulfur 50 ppm. Kita sudah memproduksi untuk yang 50 ppm,” ungkap Senior Vice President Fuel Marketing & Distribution Pertamina, Gigi Wahyu Hartanto, di Indonesia Convention and Exibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (10/8).

Jumlah kandungan sulfur ini diklaim sudah mengalami penurunan yang sangat signifikan dari sebelumnya.

“Pertamax Turbo dengan 50 ppm itu kan sudah sesuai dengan KLH-kan. Sulfurnya itu yang penting dulu. Dari yang sebelumnya 250 ppm, sudah menurun banget (kandungan sulfurnya),” kata dia.

Meski demikian, dia mengatakan untuk saat ini produksi Pertamax Turbo dengan kandungan sulfur sebesar 50 ppm ini masih sangat terbatas, hanya di kilang Balongan saja.

“Produksinya masih terbatas ya dari kilang Balongan. Sekitar 2.000 Kl per hari,” tandasnya.

Gigi juga mengatakan dengan adanya peningkatan kualitas Pertamax Turbo ini tidak akan berdampak pada harga jual. Harga jual Pertamax Turbo dengan kandungan sulfur 50 ppm ini tetap sama dengan harga Pertamax Turbo sebelumnya.

“Harganya tetap, kualitasnya meningkat,” tandasnya.

[idr]

Sumber : merdeka.com

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge