0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Khofifah Maju Pilgub Jatim, Jokowi : Saya Belum Ketemu

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo mengaku belum mendapatkan laporan tentang adanya niatan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang berniat mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Khofifah dikabarkan segera meminta ijin ke Jokowi untuk diperbolehkan maju kembali dalam Pilkada Jawa Timur tahun 2018.

“Belum, belum. Saya belum ketemu masalah itu, jadi saya belum bisa bicara. Tentu saja nanti saya ketemu, iya kan, baru saya bisa ngomong. Belum ketemu gimana bisa ngomong,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/8).

Sementara itu, Jokowi enggan menanggapi saat ditanya terkait Khofifah yang dikabarkan akan maju sebagai bakal calon gubernur. Dia juga enggan menjawab apakah akan memberikan ijin bagi anak buahnya itu.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan meminta ijin ke Presiden Joko Widodo untuk bertarung di Pilkada Jawa Timur. Langkah ini diambil setelah melakukan konsolidasi matang dengan partai politik pendukungnya.

“Pada saatnya kalau konsolidasinya sudah cukup matang, saya akan lapor Presiden,” ucapnya di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (9/8).

Saat ini Khofifah mengaku terus berkomunikasi dengan partai politik. Namun dia tidak mau membeberkan parpol yang dimaksud.

“Saya enggak usah sebut ya partainya tapi sudah lebih dari cukup untuk memberangkatkan,” ujarnya.

Meski sudah nekat berkontestasi di Pilkada Jatim, Khofifah tetap mengoptimalkan kerjanya sebagai Menteri Sosial. Dia juga mengaku akan terus bekerja sebelum Presiden Jokowi memberi sinyal restu.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge