0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

48 Polwan Jalani Pemeriksaan Disiplin

Pemeriksaan Gaktiblin Polwan Polres Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 48 personel polisi wanita (Polwan) Polres Sragen menjalani pemeriksaan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin). Kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk pengawasan terhadap seluruh personel Polri terutama Polwan.

“Pemberian arahan kepada seluruh Polwan untuk tetap menunjukkan perilaku baik dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat dan memiliki dedikasi tinggi, bertindak profesional sesuai dengan program Kapolri,” kata senior Polwan, Kompol Suyatmi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Kamis (10/8).

Menurutnya, perlu dilakukan penertiban di internal kepolisian terlebih dahulu sebelum mereka menertibkan masyarakat. Pasalnya, saat ini masyarakat sangat kritis terhadap kepolisian, sehingga selaku penegak hukum harus tertib terlebih dahulu.

Kompol Suyatmi menyampaikan, Gaktiblin meliputi pemeriksaan terhadap surat-surat berupa KTA, KTP, SIM dan surat surat lainnya. Selain itu juga pemakaian kelengkapan seragam dinas dan memiliki sikap yang baik.

“Perilaku Polwan yang perlu diantisipasi adalah dalam menggunakan media sosial, agar tidak memposting foto yang berpenampilan tidak sopan dan tidak pantas,” tegasnya.

Dia menambahkan, gaktiblin tersebut juga digelar menjelang Hari Ulang Tahun Polwan ke-69 tahun 2017.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge