0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasang Baja Ringan, Senggol Listrik, Pemborong Jatuh dan Tewas

Tim medis memeriksa jenazah korban (ist)

Wonogiri – Seorang pemborong bangunan tewas terjatuh dari atap setelah tersengat listrik tegangan tinggi, Kamis (10/8) sekitar pukul 15.30 WIB. Korban mengalami luka parah dan luka bakar di sejumlah bagian tubuhnya. Diduga, korban kurang hati-hati saat memasang baja ringan yang dekat dengan jaringan listrik itu.

”Korban adalah Syahroni (31) warga Dusun Kebonagung RT 11/RW 5 Desa Depok Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Jatim. Korban mengalami luka bakar di bagian tangan dan punggung. Telinga, hidung, dan mulut mengeluarkan darah. Luka memar ditemukan pada bagian tengkuk,” ungkap Paur Humas Aipda Iwan Simarsono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora.

Dipaparkan Iwan, korban merupakan pemborong bangunan yang merenovasi rumah Boinen (56) warga Dusun Senayu RT 2/RW 6 Desa Biting Kecamatan Purwantoro. Sebelum kejadian, korban bersama sejumlah pekerja memasang rangka baja ringan di bagian atap rumah. Sementara atap tersebut berada sangat dekat dengan jaringan listrik PLN.

Saat bekerja, tanpa sengaja, baja ringan yang dipegang korban menyentuh kabel jaringan listrik tegangan tinggi. Seketika korban langsung terpental dan jatuh dari atap setinggi tujuh meter. Kejadian itu langsung membuat gempar para pekerja lainnya.

”Sejumlah rekannya berupaya menolong korban dan melarikannya ke rumah sakit. Namun nyawa korban sudah tidak tertolong lagi. Berdasar pemeriksaan tim medis dan keterangan saksi-saki, korban tewas murni kecelakaan kerja. Korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge