0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Museum Keris Telah Diresmikan, Ini Pengunjung Hari Pertama

Pengunjung Museum Keris (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Puluhan pengunjung silih berganti mendatangi Museum Keris yang terletak di ruas Jl Bayangkara, Sriwedari, Solo, Kamis (10/8), setelah resmi dibuka Presiden Jokowi pada Rabu (9/8) kemarin. Berdasarkan data yang diperoleh dari petugas museum, sebanyak 60 orang mengunjungi Museum Keris.

“Ada sekitar 60 orang, dewasa maupun anak-anak. Memang tingkat kunjungan hari ini masih cukup sedikit, karena hari aktif sekolah,” ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum Bambang M Budi Santoso.

Dia mengatakan cukup optimis, tingkat kunjungan ke Museum Keris akan naik pada hari Minggu dan hari-hari libur. Untuk mengakomodir siswa yang ingin mengakses Museum Keris, Bambang mengatakan bahwa pihaknya telah mengadopsi sistem yang digunakan pada Museum Radya Pustaka. Yakni memberlakukan libur pada hari Senin. Sedangkan hari Minggu dan hari libur, museum tetap buka dan melayani pengunjung.

“Sama seperti museum lain, kita buka pada hari Minggu dan hari libur. Kalau hari Senin kita libur,” Singkat dia.

Museum yang memajang 409 pucuk keris dan 38 pucuk tombak tersebut buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB pada hari-hari biasa. Khusus pada Jumat museum buka lebih awal yakni pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge