0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Polisi Ungkap Peredaran Sabu Dikendalikan dari Lapas

Tersangka pengedar sabu-sabu menjalani pemeriksaan di Mapolres Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Satuan Narkoba Polres Sukoharjo kembali berhasil menangkap seorang pengedar Narkoba jenis sabu di kamar kostnya Desa Singopuran, Kecamatan Kartasura. Kepada petugas, tersangka mengaku mendapatkan barang dari warga binaan Lapas Ambarawa.

“Tersangka ini mengaku kepada kami awalnya sebagi pemakai, setelah diiming-imingi penghasilan yang dinilai lumayan akhirnya tertarik mengedarkan. Dia sudah menjalani profesi ini selama dua bulan di seputaran Sukoharjo dan Solo,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Iwak Saktiadi, Kamis (10/8).

Tersangka berinisial AH (27) warga Desa Singopuran, Kecamatan Kartasura bisa melakukan transaksi tujuh kali dalam satu hari, dengan pendapatan per transaksi mencapai Rp 30 ribu. Sedangkan dirinya mendapatkan barang melalui pesan di handphone dan baru dibagi-bagi sesuai pesanan.

Sementara itu, pihak kepolisian juga menelusuri keberadaan DS yang menurut tersangka AH sebagai pengendali peredaran sabu yang dijalankannya. Setelah dikonfirmasi, DS mengaku tidak mengenal tersangka AH, namun pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan keterkaitan warga penghuni Lapas dalam peredaran sabu di Sukoharjo.

“Dia hanya mengambil barang yang disuplai yang sudah diterima alamatnya dari sebuah pesan yang diakui tersangka berinisial DS warga Lapas Ambarawa. Dan kita masih kembangkan, karena tidak hanya ini saja, sebelumnya juga ada yang mengaku berasal dari Lapas Nusakambangan,” tandasnya.

Tersangka saat ini ditahan di ruang tahanan Mapolres Sukoharjo untuk peyidikan lebih lanjut berserta barang bukti sabu seberat 17,5 gram dan sejumlah peralatan. Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 jo 112 ayat 2 UURI no 35 tahun 2009, tentang peredaran narkotika dan obat terlarang dengan ancaman hukuman maskimal 20 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge