0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agus Harimurti: Terima Kasih Mas Gibran

Agus Harimurti Yudhoyono-Gibran Rakabuming Raka (merdeka.com)

Timlo.net – Agus Harimurti Yudhoyono, putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8). Pertemuan dibalut dengan makan siang bersama di Presidential Lounge, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menu makan siang keduanya yaitu gudeg dan bubur lemu yang dimasak oleh putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Seusai makan siang bersama, Agus dan Gibran melakukan jumpa pers. Usai seluruh pertanyaan dari awak media dijawab, keduanya pun diminta untuk foto bersama sembari salam komando.

Kala salam komando dengan pensiunan Mayor TNI tersebut, Gibran lantas berkelakar di depan awak media. Nantinya foto salam komando itu nantinya akan dibuat meme di media sosial oleh netizen di Tanah Air.

“Entar jadi meme ini,” celetuk Gibran saat salam komando dengan Agus.

Saat melakukan jumpa pers, Gibran menjelaskan alasan dirinya dapat bergabung dalam makan siang antara ayahnya dengan Agus Yudhoyono. Dia mengaku secara khusus meminta izin ke sang ayah agar dapat bergabung dalam pertemuan itu karena sudah sejak lama ingin bertemu dengan suami Annisa Pohan tersebut.

“Spontan saja ada tamu spesial Mas Agus, kan dari dulu saya kepengen ketemu, saya minta izin sama Bapak (Jokowi),” ujarnya.

Setelah diperbolehkan bergabung, Gibran lantas meminta izin pula untuk dapat diperkenankan menyuguhkan menu makan siang yang dimasak sendiri olehnya. Gudeg dan bubur lemu, dua makanan yang dimasak oleh pengusaha kuliner ini ke Jokowi dan Agus Yudhoyono.

“Saya langsung lari ke Istana. saya izin ke Bapak juga, ‘Pak inikan yang datang Mas Agus, boleh saya masakin sesuatu enggak?, saya masakin gudeg, bubur lemu, gudeg tapi makannya pakai bubur. Suka enggak mas?” kata Gibran yang langsung bertanya ke Agus ini.

Mendengar pertanyaan dari Gibran itu, Agus lantas menjawab bahwa masakan yang dimasak oleh Gibran itu sangat enak. Apalagi, makan gudeg yang dicampur dengan bubur lemu baru pertama kali disantap olehnya.

“Enak sekali. Jadi luar biasa terima kasih Mas Gibran. Saya dijamu makan sama Pak Jokowi, Mas Gibran juga, tadi disajikan bubur, gudeg yang saya juga baru sekali ini gudeg pake bubur. Tapi rasanya enak sekali. mudah-mudahan sukses mas usahanya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Agus Yudhoyono bertemu dengan Jokowi untuk meminta restu peluncuran The Yudhoyono Institute. Peluncuran akan digelar di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta, Kamis (10/8) malam.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge