0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Langgar Aturan, Belasan Polisi Ini Kena Batunya

Sejumlah anggota polisi diganjar hukuman push up lantaran melanggar aturan (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — Belasan polisi Wonogiri ini terpaksa harus menerima ganjaran. Pasalnya, mereka terbukti telah melanggar aturan. Hal itu terbukti, setelah mereka terjaring Razia Gaktibplin yang digelar Sipropram Polres Wonogiri di pintu masuk Mapolres setempat, Kamis (10/8) pukul 09.00 WIB.

“Ada 17 anggota yang kita tindak. Mereka terbukti melanggar aturan, baik sikap tampang, kelengkapan Ranmor dan tidak membawa surat nyata diri,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora melalui Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono.

Menurut dia, Razia Gaktibplin yang di gelar Sipropram Polres Wonogiri tersebut dimulai dari barat jembatan Pokoh dan bergeser ke pintu masuk Mapolres, ke 17 anggota tersebut kemudian dilakukan pendataan. Dengan perincian, 9 anggota terbukti melanggar kelengkapan kendaraan bermotor,empat orang melanggar sikap tampang yakni berambut gondrong dan empat anggota lagi dalam tugasnya tidak melengkapi dengan surat nyata diri.

Iwan mengatakan, Razia Gaktibplin tersebut mendasari  Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : STR/457/VI/2017, tertanggal 15 Juni 2017 tentang Ops Gaktibplin terhadap Anggoota Polri dan PNS dan sprint Kapolres Wonogiri Nomor Sprin/464/VIII/2017/Polres Wonogiri tertanggal 1 Agustus 2017 tentang giat Gaktibplin Anggota Polri dan PNS Polres Wonogiri.

“Adapun hukuman bagi anggota yang melanggar yaitu bagi anggota yang tidak membawa kelangkapan ranmornya, diberikan sanksi disiplin berupa push up, KTA disita dan diperintahkan agar segera melengkapinya dan ditunjukkan ke Sipropam. Kemudian bagi anggota yang berambut panjang, diberikan sanksi disiplin berupa push up, KTA disita dan diperintahkan agar segera merapikan rambut dan ditunjukkan ke Sipropam. Lalu anggota yang tidak membawa surat nyata diri, diwajibkan mengambilnya dan menunjukkan ke Sipropam Polres Wonogiri dan anggota yang SIM-nya habis masa berlakunya diambil tindakan disiplin dan agar segera mengurusnya,” tandasnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge