0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Upaya Lanud Adi Soemarmo Samakan Persepsi Internal TNI AU

Sosialisasi Hukum, Kepolisian Militer dan Bintal di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Ratusan personel mengikuti sosialisasi Bidang Hukum, Kepolisian Militer dan Pembinaan Mental (Bintal)  yang disampaikan oleh tim Komando Pendidikan dan Pelatihan Angkutan Udara (Kodiklatau) di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (10/8) siang. Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi di Jajaran TNI AU Lanud Adi Soemarmo.

“Ada sebanyak 100 personel Lanud Adi Soemarmo yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini, sebagai ajang untuk bertemu, mengemukakan ide dan pendapat untuk menyamakan persepsi, berkomunikasi dan koordinasi, terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Lanud Adi Soemarmo,” terang Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb M Tonny Harjono.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, kata Danlanud, diharapkan akan terwujud kemantapan mental kejuangan dan disiplin keprajuritan yang utuh dan tangguh.

“Sehingga akan tumbuh keharmonisan dalam organisasi dan mendorong terwujudnya kegairahan, kesejahteraan dan kinerja prajurit yang optimal,” kata Danlanud.

Sementara, Ketua Tim Sosialisasi Kodiklatau, Kolonel Lek I Nyoman mengatakan, kegiatan sosialisasi Hukum, Kepolisian Militer dan Bintal ini penting, jika dikaitkan dengan upaya meningkatkan sumber daya manusia TNI AU yang memiliki mental tinggi, berjiwa disiplin dan selalu patuh pada hukum. Sehingga, akan menunjang dalam melaksanakan tugas di satuan dengan benar tanpa mengabaikan tujuan utama.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan ada masukan dan pemahaman yang sama berkaitan dengan pembinaan personel, meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap semua peraturan yang berlaku. Hingga dalam kehidupan kedinasan, keluarga dan  bermasyarakat dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge