0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Penjual Miras Terjaring Razia, 12 Liter Ciu Disita

Polisi sita Miras jenis ciu (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen – Kendati sudah sering dirazia namun masih ada saja para penjual minuman keras (Miras) yang nekat berjualan. Seperti ulah pedagang di wilayah Kecamatan Gondang, Sragen yang kedapatan menjual Miras oplosan atau ciu di warungnya.
“Razia digelar menindaklanjuti arahan dari Kapolres, dalam rangka menciptakan wilayah Gondang nyaman dan kondusif, terutama bebas dari alkohol,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi, mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman, Kamis (10/8).
AKP Saptiwi menjelaskan, Kapolres menekankan kepada para Kapolsek untuk memberantas peredaran Miras yang dapat membahayakan kesehatan. Razia dipimpin langsung Kapolsek Gondang AKP Suhardi.
Saat melakukan razia di warung milik Slamet, di Dukuh Grasak, tepatnya di sebelah timur palang kereta api Pasar Gondang, petugas mendapati enam botol berukuran besar berisi ciu. Kepada Kapolsek, Slamet mengakui, minuman sebanyak sembilan liter tersebut sedianya akan dijual kepada pelanggannya.
Demikian juga di warung milik Mulyono (38), di Dukuh Gondang Baru, petugas berhasil menyita dua botol ciu yang berisi tiga liter yang disimpan untuk dijual. Selain memberi teguran kepada dua pedagang tersebut, Kapolsek juga menyita barang bukti ciu sebanyak 12 liter untuk diamankan di Mapolsek.
“Barang bukti ini nantinya akan kami laporkan kepada Kapolres, untuk dimusnahkan secara bersama-sama dengan barang bukti yang lain di Mapolres,“ terangnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge