0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Kodim Solo Latihan Nembak di Kopassus

Anggota Kodim 0735/ Surakarta mengikuti latihan menembak di Markas Kopassus Kandang Menjangan, Sukoharjo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Sukoharjo — Meski bertugas di kawasan kewilayahan, namun skill kemampuan militer anggota Kodim 0735/ Surakarta tetap diasah. Kemampuan dalam menggunakan senapan standart TNI tetap harus dimiliki meski sudah jarang digunakan. Berawal dari inilah, puluhan anggota Kodim 0735/ Surakarta melakukan latihan menembak di Lapangan Tembak Grup-2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (10/8) siang.

“Untuk agenda menembak anggota Kodim ini adalah senjata ringan,” terang Dandim 0735/ Surakarta, Letkol Inf Edwin Apria Candra.

Senjata ringan, kata Dandim, terdiri dari berbagai jenis yakni M 16-A1, senapan serbu SS 1 dan pistol. Sedangkan jarak tembak yang harus dikenai mencapai 100 meter dengan posisi sikap tiarap, duduk hingga berdiri.

“Untuk pistol, jarak tembak 20 meter dengan berbagai sikap,” jelas Dandim.

Selain menjaga kemampuan, latihan yang dilakukan ini diharapkan menjadi tolak ukur kemampuan tiap-tiap prajurit. Sehingga, mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan integritas NKRI.

Sementara itu, Palakhar Pasiops Kodim 0735/Surakarta Letda Inf Supardi mengatakan latihan ini merupakan kegiatan rutin sesuai program yang dilaksanakan setiap triwulan.Tujuannya untuk memelihara kemampuan menembak personil sebagai kemampuan dasar setiap Prajurit.

“Pada intinya kemampuan menembak ini sudah dimiliki oleh masing-masing Anggota TNI termasuk Kodim 0735/Surakarta, namun kemampuan tersebut harus sering diasah dengan latihan secara rutin agar kemampuan tersebut tetap terpelihara,” tegasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge