0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selundupkan 1 Ton Sabu, Tersangka Pindah Hotel Tiga Kali

Tersangka penyelundupan satu ton sabu (merdeka.com)

Timlo.net – Rekonstruksi penyelundupan sabu seberat satu ton di eks dermaga Hotel Mandalika, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, digelar Kamis (10/8). Tersangka memperagakan 26 adegan, mulai dari tahap survei hingga tahap penyelundupan sabu ke Banten melalui laut.

“Kita sudah siapkan 26 skenario, tapi tidak menutup kemungkinan adanya penambahan adegan setelah pengembangan di lapangan,” kata Kasubdit III Ditres Narkoba Poda Metro Jaya AKBP Bambang Yudhantara, Kamis (10/8).

Rekonstruksi sendiri dimulai ketika para tersangka datang melakukan survei lokasi tempat di wilayah Anyer.

“Mulai dari melihat-lihat lokasi, kemudian mereka mengirimkan koordinat. Mereka datang tiga kali ke sini (dermaga Hotel Mandalika),” kata Bambang.

Selain melakukan survei lokasi selebihnya para tersangka melakukan aktivitas di Jakarta hingga saat pengiriman sabu ke Banten.

“Untuk di Anyer sendiri mereka menginap berpindah di tiga hotel, ada Putri Duyung, Green Garden dan Alisa. Di situ mereka menginap,” kata Bambang.

Adegan berlanjut hingga pengiriman sabu menggunakan kapal karet kepada orang yang sudah menunggu di darat. Semua adegan dalam rekonstruksi sesuai dengan keterangan para tersangka yang dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge