0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BPJS Ketenagakerjaan Bentuk Desa Sadar Jaminan Sosial

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solo,  Suwilman Rachmat (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bentuk program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diempat daerah di Soloraya. Program yang baru dimulai pada awal Agustus itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya perlindungan sosial.

“Secara nasional desa yang ditunjuk oleh BPJS Ketenagakerjaan ada sekitar 276. Sedangkan di wilayah Soloraya ada empat desa yang dijadikan sebagai percontohan,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solo, Suwilman Rachmat kepada wartawan, Kamis (10/8).

Empat desa yang ditunjuk untuk dijadikan percontohan program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan itu antara lain, Desa Buran Kabupaten Karanganyar, Desa Krikilan Kabupaten Sragen, Desa Wiroko Kabupaten Wonogiri, dan Desa Pondok Kabupaten Sukoharjo.

“Desa tersebut kita pilih karena potensi tenaga kerjanya cukup bagus, baik yang bergerak disektor UMKM maupun Pariwisata,” jelasnya.

Melalui program itu, Suwilman mengatakan desa yang bersangkutan akan mendapatkan berbagai program pendampingan dan pemberdayaan dari BPJS Ketenagakerjaan. Seperti edukasi mengenai pentingnya jaminan sosial, pemberian bantuan dan lainnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge