0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Challenge Nyeleneh Ini Landa Sosial Media Cina

Bentuk hati. (dok: timlo.net/ all-free-download.com.)

Timlo.net—Para netizen di Cina sepertinya memang pandai membuat challenge yang nyeleneh. Sebelumnya mereka membuat beberapa challenge seperti “A4 Waist” dan “One Finger Selfie” yang vulgar dan kontroversial. Sekarang mereka membuat sebuah challenge lain yang disebut “Heart-Shaped Boob Challenge”.

Tren ini muncul awal minggu ini, menurut Nextshark. Untuk mengikuti challenge itu, para netizen wanita harus mengambil foto di mana mereka mencoba membentuk simbol hati dengan payudara dan tangan mereka. Tangan itu juga harus menutupi puting mereka.

Tidak jelas di mana asal tantangan ini atau siapa yang memulainya. Menurut situs WhatsOnWeibo, tren ini dimulai saat seorang model webcam melakukan pose itu. Tren itu segera menjadi populer dan sekarang ada 1,6 juta kali tonton. Walaupun jumlah penontonnya banyak, hanya sedikit netizen yang mengikuti tren itu. Berbeda dengan tantangan lain seperti “One Finger Challenge” yang viral pada 2016.

Salah satu alasan yang mungkin menjadi penyebab sedikitnya orang yang ikut tren itu adalah karena tantangan itu bersifat vulgar. Alasan lain adalah sensor pada sosial media di Cina. Bisa jadi ada banyak foto yang tidak lulus sensor dan dihapus.

Tantangan ini ditujukan khusus dengan netizen wanita. Tapi ada beberapa pria yang berani mengikuti tantangan itu. Seorang netizen bahkan mencoba ikut tantangan itu tapi menggunakan perut gendutnya.  Ternyata tidak semua orang beruntung untuk ikut tantangan itu di sosial media Weibo. Ada beberapa foto yang tidak lulus sensor dan hanya menunjukkan kotak putih. Karena sensor di negara itu, beberapa netizen percaya jika challenge itu tidak akan menjadi viral seperti challenge lain.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge