0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantor Kecamatan Direnovasi, Pelayanan Numpang di Kelurahan

Kantor Kecamatan Klaten Utara sedang direnovasi (dok.timlo.net/wijaya)

Klaten — Pelayanan di Kantor Kecamatan Klaten Utara pindah ke Kantor Kelurahan Gergunung. Pasalnya, bangunan kantor kecamatan yang terletak di Jl Veteran Klaten tersebut tengah direnovasi dengan anggaran mencapai Rp 3,189 miliar.

“Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. Untuk sementara kita menumpang di Kelurahan Gergunung sejak 31 Juli lalu,” kata Sekretaris Camat (Sekcam) Klaten Utara, Marjana, Kamis (10/8).

Dikatakan, Kantor Kecamatan Klaten Utara memiliki luas tanah 995 meter persegi. Sejak dibangun tahun 1987 silam hingga sekarang belum pernah direnovasi total. Padahal semakin tahun, aktivitas pelayanan semakin padat.

Marjana mencontohkan, tiap kali ada rapat seperti Musrenbangcam, pihaknya terpaksa meminjam aula Kantor Desa Jonggrangan. Sebab, jumlah peserta yang terdiri dari kepala desa maupun lurah, tak tertampung di kantor.

“Nanti bangunan baru terdiri dari dua lantai. Lantai bawah untuk pelayanan masyarakat, sedangkan lantai atas digunakan untuk ruang PPL, Statistik, PKH, TKSK. Selain itu juga ada Aula berkapasitas sekitar 100 orang. Jadi enggak perlu pinjam ke kantor desa lagi,” ujarnya.

Mengingat pelayanan sementara berada di Kantor Kelurahan Gergunung, dia mengimbau masyarakat yang hendak mengurus Kartu Keluarga (KK) hingga KTP agar melakukannya langsung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Klaten.

“Yang lain tetap jalan. Tapi khusus pelayanan KTP dan KK belum dapat dilayani,” imbau Marjana.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge