0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayern Muenchen Sindir PSG Soal Neymar

Neymar akhirnya tinggalkan Barcelona (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim raksasa Bayern Muenchen memberikan sindiran kepada tim kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Les Parisiens telah menggelontorkan uang hingga 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun untuk mengamankan tanda tangan Neymar yang sebelumnya berkostum Barcelona.

CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge ikut mengomentari transfer Neymar ke Paris Saint-Germain. Dia menyebut Bayern tak akan pernah melakukan hal serupa karena punya filosofi berbeda.

Jika ditotal dengan nilai kontraknya selama lima tahun, PSG berarti mengeluarkan biaya mencapai 447 juta euro untuk Neymar. Jika dirupiahkan, angka itu mencapai Rp 7 triliun.

Jika punya dana sebesar itu, Rummenigge lebih memilih untuk memanfaatkannya dengan membangun stadion. Dia juga menyebut Bayern tak akan belanja gila-gilaan hanya untuk satu pemain.

“Selama transfer Neymar, saya bertanya kepada diri sendiri, mana yang lebih penting: Neymar atau Allianz Arena. “Saya harus katakan dengan jelas bahwa saya lebih memilih memiliki Allianz Arena yang juga lebih penting. Kami Bayern Munich harus punya filosofi berbeda. Secara keseluruhan, transfer Neymar bisa lebih mahal daripada stadion,” ujar Rummenigge kepada Reuters, Kamis (10/8).

Bayern meminjam dana 346 juta euro yang harus dilunasi selama 25 tahun untuk membangun Allianz Arena pada 2005 silam. Pinjaman tersebut sudah lunas pada 2014. Sejauh ini, transfer termahal yang pernah dilakukan Bayern adalah saat mendatangkan Corentin Tolisso pada Juni lalu dengan nilai 41,5 juta euro.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge