0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nomor Legendaris Juventus Milik Paulo Dybala

Paulo Dybala (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Setelah satu musim tak bertuan, nomor punggung 10 yang legendaris di Juventus dipastikan terisi musim 2017-2018 ini. Adalah striker lubang Argentina, Paulo Dybala resmi mengenakan jersey bernomor punggung 10 di Bianconeri.

Dengan demikian, eks pemain Palermo ini tak lagi memakai nomor 21, dan memakai nomor 10 yang pernah dikenakan oleh para legenda. Nomor 10 Juventus sebelumnya pernah dipakai oleh pemain-pemain legendaris seperti Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio, dan Alessandro Del Piero. Carlos Tevez juga memakai nomor itu selama berkostum Bianconeri.

Nomor tersebut terakhir dipakai oleh Paul Pogba. Namun, musim lalu nomor tersebut tak punya pemilik menyusul kepindahan Pogba ke Manchester United. Setelah diberi nomor punggung 10, Dybala mendapatkan ucapan selamat dari Del Piero. Dybala pun membalasnya dengan ucapan terima kasih.

Pergantian nomor punggung ini disebut sebagai bagian dari upaya Juventus untuk menjaga Dybala dari godaan Barcelona dan Real Madrid. Dengan memberikan nomor punggung istimewa, Juventus ingin menunjukkan betapa pentingnya si pemain bagi mereka.

Sejak didatangkan dari Palermo pada 2015, Dybala telah menjadi sosok sentral di lini serang Juventus. Pesepakbola yang kini berusia 23 tahun itu telah mengoleksi 42 gol dalam 94 penampilan bersama Juve.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge