0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Gunakan AI Untuk Deteksi Iklan Palsu

Facebook (dok.timlo.net/facebook)

Timlo.net—Pernakah Anda mengklik sebuah iklan untuk produk tertentu tapi malah dibawa ke situs lain yang tidak berhubungan sama sekali? Tentunya hampir semua pengguna internet pernah mengalami hal ini. Facebook rupanya ingin menghapus iklan palsu seperti ini dari platform mereka.

Perusahaan itu baru-baru ini mengumumkan jika mereka akan membasmi iklan palsu. Iklan ini disajikan dengan cara tertentu supaya diterima Facebook untuk ditampilkan. Cara itu diistilahkan dengan cloaking. Tapi saat diklik, iklan itu akan membawa pengunjung ke situs atau produk berbeda. Facebook akan memakai artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan mereka untuk mengenali iklan seperti ini.

“Kami menggunakan kecerdasan buatan dan telah memperluas proses ulasan manusia kami untuk membantu mengenali, menangkap dan menverifikasi cloaking. Kami sekarang bisa mengamati perbedaan jenis konten yang disajikan untuk orang yang menggunakan aplikasi kami dibandingkan dengan sistem internal kami dengan lebih baik. Dalam beberapa bulan terakhir, langkah-langkah ini membasmi ribuan pelanggar dan mengganggu insentif ekonomi mereka yang menyesatkan orang,” terang Facebook dilansir oleh Ubergizmo.

Facebook bukanlah satu-satunya perusahaan yang berusaha memperbaiki tampilan iklan mereka di situs. Google juga memperingatkan pengiklan jika mereka merasa iklan itu mengganggu. Mereka akan mulai memblokir iklan dari pemasang iklan di Chrome yang tidak memenuhi standar mereka.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge