0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Geledah Ruangan Balaikota Malang, HP Pejabat Disita

Suasana pemeriksaan Tim KPK di Balaikota Malang. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah ruangan di Balai Kota Malang, kemarin. Beberapa petugas sempat memasuki ruang Wali Kota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Malang.

Penggeledahan yang dilakukan tim KPK dipusatkan di ruangan Wali Kota Malang Moch Anton. Sekitar pukul 15.40 WIB, empat pejabat diperiksa penyidik KPK di ruang kerja wali kota. Tampak Sekretaris Daerah Wasto, Asisten 1 Abdul Malik, Asisten 2 Diah Ayu Kusuma Dewi dan Asisten 3 Supranoto memasuki ruang balai kota.

Wali Kota Malang Moch Anton usai pemeriksaan mengungkapkan, bahwa dirinya hanya diminta menyaksikan pemeriksaan yang dilakukan petugas KPK. Data yang dibawa oleh KPK berupa data Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2015.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menuturkan, penyidik menyita beberapa barang bukti elektronik. Salah satunya telepon genggam milik pejabat yang ditetapkan tersangka.

“Disita sejumlah dokumen terkait APBD dan proyek yang sedang didalami dalam penyidikan ini dan barang bukti elektronik berupa HP pejabat,” ujar Febri melalui pesan singkatnya, Kamis (10/8).

KPK juga sudah menetapkan status tersangka terhadap sejumlah penyelenggara negara di Kota Malang. Ada juga dari unsur swasta terkait kasus yang diselidiki. Namun KPK belum mau mengungkap nama-nama orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kegiatan di lapangan masih dilakukan sehingga informasi yang lebih spesifik terkait dengan nama para tersangka dan kasusnya belum dapat kami ungkapkan. Namun dalam waktu dekat tentu akan diinformasikan pada publik,” ucapnya. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge