0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Solo Segera Umumkan Hasil Evaluasi ASN

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/red)

Solo — Evaluasi kinerja Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Solo semester pertama 2017 tinggal selangkah lagi. Walikota Solo mengatakan hasil penilaian kinerja ASN sudah sampai ke mejanya dan siap dibahas dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Setelah siap, hasil evaluasi akan segera diumumkan.

“Hasil evaluasi sudah saya terima. Ada yang mutasi, ada yang cukup diberi feedback (masukan) saja,” kata Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat dijumpai di Balaikota, Kamis (10/8).

Rudy menerangkan, ASN yang berkinerja buruk belum tentu dimutasi. Bahkan bisa jadi pada evaluasi kali ini tidak ada mutasi sama sekali. Sebagian besar justru hanya mendapat masukan untuk meningkatkan kinerja. Namun ia tidak menampik adanya mutasi yang akan terjadi.

“Tergantung Baperjakat nanti siapa yang dimutasi,” kata Rudy –sapaan akrab Walikota Solo.

Terkait waktu pengumuman hasil evaluasi, Rudy enggan menyebutkan tanggal pasti. Namun ia memiliki kebiasaan menempatkan acara-acara pemerintahan pada momen-momen penting. Misalnya pelantikan pejabat baru dilakukan saat pergantian tahun, dan peresmian Pasar Klewer dilakukan saat Peringatan Hari Kartini.

Rudy juga memiliki kebiasaan mengadakan acara pada hari pasaran Legi menurut penanggalan Jawa. Pada bulan ini, setidaknya ada dua momen besar dalam sejarah yaitu Hari Pramuka dan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Masing-masing diperingati tanggal 14 dan 17 Agustus. Saat ditanya tentang dua tanggal tersebut, Rudy hanya tersenyum tanpa memberi jawaban yang jelas.

“Tinggal menunggu momen yang tepat saja nanti. Yang jelas Agustus ini sudah kita umumkan,” kata Rudy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge