0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Kuliner Manahan Setujui Daftar Harga Makanan

Salah seorang pedagang Shelter Manahan menunjukkan surat edaran dari Dinas Perdagangan terkait pemberitahuan daftar harga kuliner (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dinas Perdagangan (Disdag) memberikan surat edaran terkait pemberitahuan harga kepada pedagang di Shelter Manahan, Kamis (10/8) pagi. Edaran bersifat menghimbau kepada pedagang untuk membuat daftar harga menu dagangan agar pembeli tidak takut untuk membeli makanan di warung mereka.

“Pemberitahuan sudah kami terima. Ya, kami setuju seperti ini, biar pembeli tidak was-was kalau pengen mampir,” terang salah seorang penjual penjual jus, Sri Purwani (50).

Menurutnya, selama ini banyak pembeli yang menanyakan harga jus yang dijualnya. Dengan adanya daftar harga tersebut, pembeli dapat mengetahui langsung tanpa harus bertanya.

“Saya mendukung kebijakan ini. Rencananya, langsung saya buat daftar harganya,” katanya.

Pedagang lain, Hery (32) juga sependapat. Penjual tahu kupat ini juga sering ditanya pembeli terkait harga dagangan yang dijualnya.

“Kalau ada daftar harga menu lebih praktis. Pembeli gak was-was untuk mampir,” katanya.

Seperti diketahui, Pemkot Solo melakukan terobosan dengan membuat daftar menu kuliner yang diperjualkan belikan. Hal ini untuk menghindari kekecewaan pembeli lantaran permainan harga yang dimainkan oleh penjual kuliner.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge