0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

James Wan Tidak Akan Sutradarai “The Conjuring 3”

James Wan. (Dok: Timlo.net/Sensesofcinema.com. )

Timlo.net—Saat film “Annabelle: Creation” tayang minggu ini di bioskop, sutradara film “The Conjuring” James Wan rupanya sedang sibuk menggarap film lain. James sedang berada di Australia untuk menggarap film Aquaman. “Saya banyak melakukan syuting di air minggu ini. Saya syuting dalam cuaca hujan deras, syuting di sebuah perahu di tengah-tengah badai—ada banyak kebasahan yang terjadi,” ucapnya kepada Entertainment Weekly.

Saat membahas soal film horor “Annabelle: Creation”, James mengungkapkan akan ada beberapa film horor pecahan lainnya yang tengah digarap. Misalnya film “The Nun” yang disutradarai oleh Corin Hardy, “The Conjuring 3” dan “The Crooked Man”. “The Nun” dan “The Crooked Man” merupakan pecahan film “The Conjuring 2”. Keduanya adalah sosok setan yang muncul dalam film sekuel “The Conjuring” itu.

“Jadi, saya sangat gembira dengan apa yang dilakukan Corin dengan The Nun dan sekarang kami dalam tahap pasca produksi, menyatukan film itu bersama,” ujar James. Dia menambahkan jika “The Crooked Man’ masih dalam awal tahap pengembangan. “Tahap-tahap awal, seperti sedang menggodok proyek itu. Tapi kami pikir kami memiliki sebuah cerita yang sangat menarik. Apa yang ingin kami lakukan, dengan dunia The Conjuring, adalah kami ingin masing-masing film memiliki rasa yang sangat berbeda, ya kan? Jadi, misalnya Annabelle adalah subgenre boneka berhantu klasik. Dan dengan The Crooked Man, saya ingin mendorongnya lebih ke arah subgenre dongeng gelap dan lebih aneh. Saya suka ide itu, di dalam dunia the Conjuring, masing-masing film memiliki rasa mereka sendiri, jadi kami merasa mereka adalah film-film yang sama,” terangnya.

Jadi bagaimana kabarnya “The Conjuring 3”? “Kami bekerja keras menggarap Conjuring 3. Tentunya, hal itu bukanlah sesuatu yang saya abaikan. Film-film The Conjuring seperti kapal induk dan kapal induk perlu menjadi kuat. Kapal induk perlu menjadi kuat supaya semua jet tempur itu bisa mendarat di atasnya. Jadi, kami sedang menggarap naskahnya dan menggodoknya. Kami ingin memastikan jika naskahnya benar-benar bagus. Dengan begitu banyak orang mencintai dua film Conjuring pertama, saya tidak ingin terburu-buru menggarap film ketiga jika mungkin,” terang James.

James mengakui jika dia sepertinya tidak akan menyutradarai film Conjuring ketiga karena komitmen lainnya. “Saya hanya tidak berpikir hal itu realistis dengan jadwal saya. Saya akan menggarap Aquaman untuk satu setengah tahun. Saya tidak melihat hal itu sebagai sebuah realita,” katanya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge