0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terkait Kelangkaan Gas Melon, Ini Hasil Temuannya

Elpiji 3 Kg (timlo.net/agung widodo)

Karanganyar — Kelangkaan gas melon tak hanya dialami warga di daerah perbatasan seperti Colomadu dan Gondangrejo. Namun, pasokan barang di tingkat pengecer wilayah perkotaan juga kosong.

“Sudah empat hari ini pengecer gas tiga kilo di Tasikmadu belum mendapat kiriman dari pangkalan. Biasanya sebelum habis langsung dikirim,” kata Camat Tasikmadu, Suprawoto kepada Timlo.net, Rabu (9/8).

Dirinya tak sampai menelisik bagaimana cara warganya memenuhi kebutuhan barang bersubsidi itu. Namun biasanya, warga sampai harus berburu di tempat lain.

Sedangkan di Gondangrejo, warga tak bisa lagi mengandalkan pasokan reguler. Mereka sampai mencari stok gas tersisa di Sragen dan Boyolali.

“Dua sampai tiga hari terakhir paling parah. Semua kosong. Mau beli gas sampai ke luar kota,” kata Kades Dayu, Gondangrejo, Sumarno.

Pengecer elpiji 3 kilo di Colomadu, Ari Purnomo mengatakan pengurangan jatah dari agen ke pangkalan sampai 10 tabung. Kelangkaan memicu melambungnya harga.

“Biasanya pasokan agen ke pangkalan 30 tabung tiap pekan. Sekarang menjadi 20 tabung saja. Harga di tingkat pengecer menjadi Rp 20 ribu-Rp 21 ribu per tabung,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge