0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banding ke PSSI, Persis Berharap Keadilan

Pelatih Persis Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sejumlah perwakilan dan petinggi Persis Solo mendatangi kantor PSSI untuk menghadiri sidang banding di Jakarta, Rabu (9/8) siang. Pertemuan ini merupakan sidang komisi banding atas kasus yang menimpa Persis Solo saat pertandingan di Rembang, 16 Juli lalu.

“Kami berharap PSSI lebih bijaksana dalam mengeluarkan keputusan, karena fakta di lapangan bahwa kami yang banyak dirugikan,” beber pelatih Persis Solo, Widyantoro, Rabu (9/8) sore.

Meski secara hasil keputusan belum dikeluarkan, pihaknya juga berharap adanya keadilan dari PSSI atas apa yang sebenarnya terjadi di Rembang.

Bertempat di Gedung Grand Rubina Bussiness Park Jakarta, Persis mengirimkan delegasi seperti CEO Bimo Putranto, Wakil CEO Dedi Lawe, hingga asisten pelatih Albert Rudiana. Persis memberikan keterangan atas dugaan kericuhan penonton dalam laga melawan PSIR.

Diakui Widyantoro, keputusan komdis PSSI beberapa waktu lalu sempat membuat timnya seperti terkena angin topan. Setidaknya Persis memilki empat hukuman atas kejadian yang terjadi di Rembang lalu. Yakni dua kali larangan bertanding dengan suporter, denda Rp 100 Juta, dinyatakan kalah secara walk out dari PSIR, dan poin Persis dikurangi tiga lantaran dianggap tidak mau melanjutkan pertandingan.

“Saya bilang ke pemain, bahwa tidak perlu memikirkan nilai yang dikurangi. Karena kami masih punya peluang lolos bersama PSIS sampai di laga terakhir penyisihan grup,” tandas Widyantoro.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge