0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sapi Ngamuk, Seruduk Pemilik Hingga Tewas

Polisi olah TKP sapi ngamuk (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Nasib tragis dialami Muhamad Anwar (72). Warga Dusun Ngambiawar RT 3/RW 6 Desa Banyakprodo Kecamatan Tirtomoyo ini diseruduk sapi miliknya sendiri, Jumat (4/8) lalu. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

“Korban mengalami luka parah. Dua tulang rusuk bagian kiri patah,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora melalui Kapolsek Tirtomoyo AKP Sarno, Rabu (9/8).

Sarno menceritakan, peristiwa nahas itu bermula saat korban hendak membersihkan kandang sapi yang berada di belakang rumah sekita pukul 8 pagi. Seperti biasa, petani itu dengan santainya mengeruk kotoran sapi untuk dibersihkan.

Sementara sapi jenis simetal berumur 1,5 tahun terikat di sebuah tiang pancang kandang. Tiba-tiba, sapi jantan itu terlepas dari ikatannya dan langsung mengamuk. Kakinya menendang dan menyeruduk dada korban dengan tanduknya. Korban yang kaget tak sempat menghindar.

“Korban langsung jatuh tersungkur. Dia berusaha lari keluar kandang meminta pertolongan. Anggota keluarga dan warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung menolong korban. Selanjutnya korban dilarikan ke rumah sakit,” jelas Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan medis, korban mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki, serta dua tulang rusuk bagian kiri patah. Namun setelah menjalani perawatan di ruang ICU selama tiga jam, nyawa korban tidak tertolong.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge