0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Sambut Kunker Kabupaten Tanah Datar

Karanganyar – Pemkab Karanganyar mempersilakan pejabat Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat mempelajari kiat mengelola birokrasi dan menjaga kinerja pemerintahan daerah secara efektif dan efisien.

“Karanganyar terbaik peringkat kedua nasional pada laporan kinerja pemerintah daerah. Berbagai penghargaan dari pemerintah pusat juga diraih dengan sempurna. Ini bukan secara instan. Kami bekerja keras untuk meraih itu,” kata Sekda Samsi di hadapan rombongan kunker Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat di ruang Podang II Kantor Sekretariat Daerah Karanganyar, Selasa (8/8).

Banyak bidang di OPD ikut bersinergi menciptakan efisiensi dan efektivitas kerja. Para peserta kunker dipersilakan menggali informasi terkait pola kerjasamanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, prestasi paling mencolok pada pelayanan publik menjadi pelecut semangat Pemkab Karanganyar untuk bisa lebih baik. Misalnya layanan sertifikasi tanah dengan sistem jemput bola mobil keliling di daerah-daerah/desa desa (mobile), layanan PDAM dan layanan pajak dengan sistem mobil keliling.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Tanah Datar sekaligus pimpinan rombongan, Feny Rahmi Harun menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan. Pihaknya ingin mendapat dan menggali informasi dari Kabupaten Karanganyar dan inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan terkait Laporan Penyusunan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Lembar Kerja Pertanggujawaban (LKPJ) sehingga mampu menyajikan laporan pemerintahan dengan baik.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge