0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembunuhan di Hutan Karet, Ini yang Sebabkan Korban Tewas

Tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan di Kedawung, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Korban perampokan dan pembunuhan yang  dibuang di hutan karet, Agus Budiono (60), warga Dukuh Klutuk RT 5/1, Kelurahan Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, diduga tewas lantaran kehabisan nafas saat dilakban mulutnya.

“Meninggalnya korban diakibatkan karena korban kehabisan nafas, karena bekapan tali dan lakban yang menutupi hampir seluruh kepala korban,“ kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Selasa (8/8) sore.

Saat memberi keterangan pers, AKB{ Arif Budiman mengungkapkan, dari hasil otopsi yang dilakukan tim medis RSUD dr Muwardi Surakarta, korban meninggal delapan jam setelah dilakukan otopsi. Artinya saat dibuang oleh pelaku di hutan karet Dukuh Gondang RT 11, Desa Kedawung, Kecamatan Kedawung, Sragen, korban masih dalam keadaan hidup.

Polres Sragen telah berhasil meringkus salah satu tersangka dalam kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut. Tersangka bernisial WD (40), warga Kecamatan Sambirejo, Sragen dibekuk oleh Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Sragen dalam waktu empat hari setelah ditemukan jasad korban di hutan karet.

Dari tangan tersangka WD, polisi juga mengamankan barang bukti berupa mobil Luxio warna putih, sepeda motor dan dompet milik tersangka yang berisi sejumlah SIM, berbagai ATM, hand phone dan uang tunai Rp 500.000.

Kapolres menambahkan, tersangka bakal dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge